Jumat, 17 Desember 2010

perbedaan windows 3 ,windows 95 ,windows ME ,dan windows xp

1.
  a .  windows 3x merupakan versi ke-3 dari sistem oprasi yang berbasis graphical user interface  yang di buat oleh microsoft corforation yang dirilis pada tanggal 22 mei 1990.
windows ini memiliki semua kelebihan dari windows 2x ,seperti  dukungan untuk kartu grafis VGA bahkan untuk kartu SVGA atau XGA..
windows 3x dapat menjalankan banyak MS-DOS Promt dan aplikasinya secara multitasking ,windows 3x dapat nenggunakan memori di atas 640kb,
windows 3x terkenal salah satunya karena microsoft menyediakan SDK (software developmentkit) sehingga pengembang dapat lebih mudah menulis dan mengembngkan aplikasinya untuk windows..

 b . windows 95 adalah sistem operasi hibrida 16-bit/32bit ,yang di produksi oleh microsoft . windows 95 di perkenalkan pada tanggal 14 agustus 1995.
windows 95 dikenal dengan rancangan menu "start" ,, menu inovatif untuk mengakses pengganti program manager,, di dalamnya juga berisi microsoft offise , selain itu windows Explorer di perkenalkan sebagai pengganti file manager. yang di dukung plug-and-play, dengan dukungan MS-DOS dan windows 16-bit dan windows 32-bit dan dan dukungan bagi nama-nama file yang panjang ,yang mendukung penamaan hingga 256 karakter ,dan browser upsional microsoft internet Explorer.

 c . windows ME ( Millennium Edition ) adalah produk ke-3 microsoft windows ,produk ini sebenarnya bagus tetapi sayangnya fitur keamanannya mudah di terobos dengan windows update. ME usdah dilengkapi internet Explorer 5,5 , directX , winamp persi terbaru dan tentunya windows media player 8.

 d . windows XP ( Experience ) adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang di buat oleh microsoft yang di gunakan untuk komputer pribadi.
windows XP pertama kali di rilis pada tanggal 25 oktober 2001 ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar