Minggu, 19 Desember 2010

windows mobile, symbian, blackberry, iphone dan android

4 .
 a . Windows Mobile adalah salah satu sistem operasi ( OS ) mobile yang dikembangkan oleh Microsoft dan di desain untuk digunakan oleh Smartphone dan perangkat nirkabel lainnya. Versi saat ini disebut " Windows Mobile 6.5 ". Sistem operasi ini berbasis pada Windows CE 5.2 Kernel,dan fitur-fiturnya dikembangkan menggunakan Microsoft Window API.

 b . Symbian OS adalah sistem operasi tidak bebas yang dikembangkan oleh symbian Ltd yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak.
Secara umum arsitektur symbian OS terdiri dari :
1) Lapisan pendukung aplikasi ( Aplication Utility Layer )
2) Lapisan layanan dan framework antarmuka grafis ( GUI Framework )
3) Lapisan Komunikasi
4) Lapisan Sistem API Dasar

c . BlackBerry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan Push, E- Mail, telepon, sms, menjelajah internet dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.
BlackBerry pertma kali di perkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan kanada.. sedangkan pertama kali di kenalkan di indonesia pada tahun 2004 oleh operator indosat dan perusahaan starhub.
Blackberry menyediakan berbagai perangkat lunak, yaitu :

  • BlackBerry Enterprise Server ( BES )
  • BlackBerry Professional Software ( BPS )
  • BlackBerry Internet Service ( BIS )
  • BlackBerry Mobile Data Syatem ( BlackBerry MDS )
Smartphone BlackBerry dapat beroperasi pada berbagai jaringan selular, yaitu : CDMA2000 1X Ev-DO, GSM/GPRS/EDGE/UMTS, Mike, Mobitex dan Nextel, Wirlless Local Area.

d . iPhone adalah telepon genggam revolusioneryang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, sms dan voicemail.

e . Android adalah sistem operasi untuk telepon selularyang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakanoleh bermacam piranti penggerak.
Di dunia ini terdapat 2 jenis distributor sisten operasi Android, yaitu : Google Mail Service ( GSM ) dan Open Handshet Distribution ( OHD )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar