Senin, 27 Desember 2010

REPEATER

     repeater bekerja pada layer fisik jaringan ,menguatkan sinyal dan mengirimkan dari stu repeater ke repeater lain, repeater tidak dapat mengubah informasi yang di transmisikan , dan repeater tidak dapat menyaring informasi.  repeater berfungsi untuk menguatkan sinyal yang di akibatkan jarak yang jauh ,sehingga sinyal dapat ditransmisikan ke jarak yang lebih jauh.

HUB

    hub berfungsi menghubungkan semua komputer yang terhubung ke LAN , hub adalah repeater dengan jumlah port yang banyak ,tetapi tidak dapat menentukan tujuan, hub hanya menstranmisikan sinyal ke setiap line yang terkonoksi dengannya , yang menggunakan mode half-duplex.

 SWITCH

    switch berfungsi menghubungkan semua komputer yang terhubung ke LAN , sama seperti hub . perbedaannya yaitu switch dapat beroperasi dengan mode fulll-duplex dan mampu mengalihkan jalur dan memfilter.

BRIDGE

   bridge adalah aoeintelligen repeatera , bridge berfungsi menguatkan sinyal yang ditransmisikannya, tetapi tidak seperti repeater ,  bridge mampu menentukan tujuannya.

ROUTER 

   router adalah peningkatan kemampuan dari bridge , router mampu menunjukan rute/jalur dan memfilter informasi pada jaringan yang berbeda , kelebihannya beberapa router mampu secara otomatis mendeteksi masalah dan mengalihkan jalur informasi dari area yang bermasalah.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar